30 April, 2019

LITERASI ANAK LUAR BIASA

oleh Siti Halimah
LITERASI ANAK LUAR BIASA
"Keterbatasan bukan hambatan dalam berliterasi" Itu adalah judul esai yang ditulis oleh Titin Suistiawati, dalam buku  merayakan Literasi Masa Depan

Literasi adalahsarana untuk membuaka segala pintu yang ingin kita buka, dengan berliterasi segala akan ditemukan, dengan mudah dan asyik tanpa batas.

Setiap anak dilahirkan samadi mata Tuhan. Dengan kemampuan yang sama, namun bagaimana manusia yang pintar mengendalikan hal tersebut,tinggal dipilih. seperti halnya pengalaman yang Saya dapatkan ketika Saya di undang untuk menjadi juri pada Seleksi Lomba Literasi Siswa Berkebutuhan Khusus  Tingkat Kabupaten Cianjur  bertempat di SLB Cahaya Geilang Pertiwi (18/04/2019) ,  Pengalaman baru bagi saya untuk bisa masuk dalam dunia yang berbeda untuk menembus keterbatasan. 

Menulsi cerpen, membaca puisi, menulis puisi, membaca dongeng, mebuat resensi, membuat komik: adalah bidang yang dilombakan. mereka bisa menyampaikan dengan segala keterbatasan dan hasil yang liar.

Luar biasa. Meraka adalah anak luar biasa yang diciptakan Tuhan. berangkat dari hal tersebut Saya percaya bahwa sastra bisa dinikmati oleh siapa aja--dalam keadaan apapun. 




Seleksi Lomba Literasi Siswa Berkebutuhan Khusus  Tingkat Kabupaten Cianjur  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEKALI BERJUMPA