15 September, 2019

KUALITAS DAN MAGISTER



Tepat di hari ini 14 September 2019 adalah pertama kali saya belajar di magister. Mata kuliah Bahasa Indonesia dengan dosen pengampu yaitu Bu Siti Mariam. Dulu, bimbingan skripsi Saya oleh beliau. Jadi ini bukan pertama kali Saya bertemu dengan beliau.

Beliau menjelaskan kepada kami tentang bagaimana menulis karya ilmiah. Katanya, jika hari ini tidak menulis maka kalian akan tergerus oleh mereka yang menulis. Apalagi sebagai dosen atau sebagai guru.

"Bu, apakah baground pendidikan mempengaruhi kepercayaan setiap pembacanya?" Begitulah kira-kira pertanyaan saya.


Karena akhir-akhir ini Saya menulis bukan dibidang keahlian Saya. Kadang yang membuat tak nyaman itu yang seperti ini, bahkan Saya mengajar di bidang yang bukan keahlian Saya, bahkan yang membuat tidak kuat itu yang seperti ini. Tapi ada kekuatan yang tidak bisa dijelaskan, hingga akhirnya bertahan adalah jalan yang harus dipilih.

"Tulisan fiksi bisa saja ditulis oleh semua kalangan. Tapi tidak dengan ilmiah, perlu ada pembuktian. Bahkan untuk penelitian hibah, itu akan dilihat dari baground pendidikan yang diampunya. "Pungkasnya


Begitulah hari pertama yang biasa saja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEKALI BERJUMPA