04 Mei, 2019

Pelatihan Virtual Coordinator Training (VCT) SMK Negeri 1 Cugenang


Oleh Siti Halimah 



Pelatihan VCT SMK Negeri 1 Cugenang


Literasi digital adalah pemanfaatan teknologi untuk menemukan, menggunakan dan menyebarluaskan informasi dalam dunia digital. -Deakin University’s Graduate Learning Outcome 3 (DU GLO3),

Untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 dibidang teknologi, perlu dikembangkan keterampilan guru dalam mengajar yg menarik, kreatif dan efektif guna meningkatkan keterampilan sebelum menghadapi siswa.

Pada kesempatan tersebut SMKN negeri 1 Cugenang mengadakan pelatihan selama tiga hari (Kamis-Sabtu, 4-6 April 2019) dengan agenda tanggal Kamis dan  Jumat (4 dan 5 April 2019)  pertemuan tatap muka, kemudian pada hari Sabtu  06 April 2019 diadakan penutupan secara virtual menggunakan webex sebagai media untuk berkomunikasi.

Banyak yang kami dapatkan selama pelatihan berlangsung. Berikut adalah beberapa materi yang dismapiakan. (1) pelatihan perngenal webex sebagia media berkomunikasi secara virtual,diantaanya belajara membuat jadwal pertemuan, kemudian menjadi presenter (pemateri), menjadi moderator dan menjadi host. (2) Pembuatan google formulir yang digunakan sebagia presensi (daftar hadir) online dalam kegiatan pertemuan secara virtual (3) simulasi menggunakan webex (4) pembuatan akun youtube sebagia salah satu media komunikas (5) Pembuatan google drive sebagai media penyimpan secara digital.


Dari kegiatan tersebut diharapkan guru semakin melek digital (metal), keterampilan semakin meningkat dan tidak akan tergerus oleh zaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEKALI BERJUMPA